Sunday, July 9, 2017

Apa yang dimaksud dengan Breakfast Sausage ?

Karena salah satu fast moving item di list bakul jualan saya adalah Fronte Breakfast Sausage ( baca: brekfas sosej) jadi seperti saya ingin membahas sedikit arti kata Breakfast Sausage. Tentunya sebatas yang saya tahu dari membaca sana sini.

Fronte Breakfast Sausage ini kadang di sebut juga sosis asap karena ciri has aroma asapnya. Smokey. Atau kadang juga disebut sosis mini.

Secara harfiah breakfast sausage artinya Sosis untuk sarapan.  Selama saya bekerja di Amerika Serikat selama 7 tahun, menu sosis ini memang ada di pilihan makanan sarapan pagi lainnya disamping telur, kentang, roti panggang dan bacon. Bacon biasanya terbuat dari daging babi atau ada juga yang dari daging kalkun ( turkey bacon).

Sosis yang biasanya digunakan untuk mayoritas masyarakat Amerika ada pork link sausage.  Kenapa di sebut link sausage karena biasanya antara satu sosis dengan sosis berikutnya hanya di puntir. Dan ukurannya biasanya mini sekitar 6cm panjang dan diameter 1,5 cm.   Berbahan dasar tetelan daging babi, non halal. Tapi sejalan dengan waktu di Amerika juga bertambah banyak masyarakat muslimnya sehingga sosis ayam atau chicken sausage juga tersedia melimpah.

Nah..kalau Fronte Breakfast Sausage ini Alhamdulillah halal. Sudah mendapat sertipikat halal dari MUI Indonesia. Sehingga tidak perlu khawatir dengan komposisi bahannya.  Awalnya Fronte Breakfast Sausage ini di sajikan sebagai bagian menu sarapan di hotel hotel ternama di indonesia, catering karyawan freeport dll. Dan singkat kata saya pun mulai berjualan deh. Alhamdulillah.

Cara memasak Breakfast sausage ini tidak perlu menggunakan banyak minyak, cukup di panaskan saja di wajan dengan sedikit minyak. Kalau di indonesia lebih nikmat pakai nasi. Tapi sekarang ini kadang saya menyiapkan sarapan untuk anak anak American Breakfast, biasanya 2 sosis, telur orak arik, roti tawar.

Yuk silahkan di order bisa whatsapp langsung di 081288388653. Atau lewat Toko Depok. Untuk lokasi sekitar grand Depok city dapatkan pelayanan gratis ongkir denga minimal belanja 1 pack saja.

No comments:

Post a Comment

FOR FAST RESPONSE PLEASE CALL 081293375038