Sunday, August 24, 2014

IDE KEMASAN CREPES PALING EKONOMIS. TANPA BIAYA CETAK !

semangat pagi semuanya..sudah hari senin lagi aja. Ga terasa yah waktu cepat banget berlalu.

Sebagai ibu rumah tangga dengan 2 orang putra sebetulnya hari hari saya cukup padat. Alhamdulillah bisa berkarir dari rumah berkat bisnis Oriflame yang sudah 3 tahun ini di jalankan. Menggunakan fasilitas online dari klub yang membuat bisnis ini makin nyaman di jalani oleh para mommies.

Silahkan intip di http://www.bossluarbiasa.com/?id=ratuwulandari

Balik lagi ke IDE KEMASAN CREPES PALING EKONOMIS ini. Idenya berangkat dari rencana usaha saya yang ingin mengembangkan bisnis lain selain Oriflame. Pilihan jatuh ke produksi beberapa snack sehat dan CREPES.

saat ini banyak sekali di internet yang menawarkan franchise Crepes. TAPI yang perlu di ingat kadang kebanyakan para pemilik franchise menerapkan tarif yang luar biasa mahal untuk merek dagang franchisenya.

Kalau saya pribadi, dari awal memang berencana untuk mengusung merek sendiri. Seperti biasa ...pengen mengabadikan nama anak anak he he he.

Mulailah segala perintilan untuk membuka kedai crepes depan rumah saya siapkan
Saya cari info tentang kompor khusus crepes, tepung premix khusus crepes sampai kemasan

Nah..kemasan ini yang jadi sedikit kendala karena biaya cetak agak mahal. Mungkin disebabkan oleh minimum order yang harus kita ambil. Paling sedikit harus 3000 pcs.

Siang malam search di google rata rata semua pasang harga yang sama dan ada minimum order. Saya pikir..saya belum mau mencetak kemasan dulu karena modal yang sangar terbatas.

Solusinya adalah kertas coklat yang sedikit agak tebal. Saya belum tau nih namanya apa tapi dari segi textur bisa menahan bentuk crepes. Selain kertas çoklat ini pada awalnya saya pakai kertas conqueror. Warnanya cantik dan lebih murah dari cetak. Tapi ttp lebih murah yang coklat tadi
Kertas coklat ini menghasilkan 32 kertas ukuran kemasan crepes (1/2 dari a4) harga kertas 2500. Jadi 2500/32 harga perkemasan kurang dark rp 150

Oke..kertas sudah nemu berarti tinggal pemanisnya. Si kemasan ini harus ada info : merek crepes dan info catering service
Kali aja ada yang manggil buat ulang tahun anak.

Akhirnya pilihan jatuh ke sticker . Sekarang ini nyetak sticker itu gampang sekali. Tinggal kasih file jadi. Perlembar sticker bisa jadi 88 sticker ukuran 4x4 cm
Perlembar a3 harganya cuma 8000 rupiah (pandawa-margonda) jadi tinggal dihitung saja 8000/88 . Harga sticker kurang dari rp 100.

Note: rayu sedikit operatornya supaya margin kertas di perlebar biar dpt 88 sticker

Memang yang agak repot menggunting dan melipat kertas serta menempel sticker. Tapi biaya juga jauhhh lebih murah

2 comments:

  1. Mbak, share dong nama kertasnya apa ya kertas coklat yg mbak pakai untuk crepes itu??

    ReplyDelete
  2. Mba saya mau tanya jual kemasan crepes brp mba ?

    ReplyDelete

FOR FAST RESPONSE PLEASE CALL 081293375038